Desa Karelayu Manfa’atkan Dana Desa Secara Maksimalkan Untuk Bangun Inprastruktur

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Kucuran Dana Desa dimanfaatkan secara maksimal oleh Kepala Desa Karelayu, Kabupaten Jeneponto, Manggasingi untuk menggenjot laju pembangun inprastruktur diwilayahnya, “Dengan memanfaatkan Dana Desa Tahun Anggaran 2018, kami sedang membangun inprastruktur guna mengejar ketertinggalan desa kami dari daerah lainnya di Kab.Jeneponto,” ucap Manggasingi, saat ditemui di kantornya, Jum’at (01/02/19).

Kepala Desa Karelayu, Manggasingi

Menurutnya, dalam membangun desa dibutuhkan sebuah program yang memang harus sesuai dengan UU dalam mengubah pradigma masyarakat untuk menggerakkan potensi sumberdaya.

“Kita harus melakukan pendekatan kepada pihak – pihak penentu kebijakan di daerah, dan dengan dikucurkannya program Dana Desa oleh pemerintah pusat, kita mampu menata dan meningkatkan pembangunan yang berkaitan erat dengan kebutuhan masyarakat yang menjadi kala prioritas,” kata dia.

Dikatakan, hampir semua dusun diwilayahnya mendapat bagian pembangunan, seperti di Dusun Bonto amanai dibangun jalan setapak sepanjang 42 meter, kemudiam di Dusun Bonto Matene, dibangun jalan sepanjang 71 meter.

Selanjutnya untuk Dusun Layu dibangun drainase sepanjang 157 meter, Dusun Parambembeng jalan setapak sepanjang 117 meter. Selain itu di Dusun Bonto Kura dibangun jalan tani sepanjang 200 meter, dan Dusun Daima dibangun jalan setapak sepanjang 63 meter, sedangkan di Dusun Borontala dibuat 1 (satu) Sumur Bor dan jalan tani sepanjang 157 meter dengan lebar 5 meter, paparnya.

Data yang diungkapkan Manggasingi tersebut dibenarkan oleh semua kepala dusun, bahkan selain pembamgunan yang dibiayai oleh program Dana Desa, diwilayah Desa Karelayu ada juga proyek perpipaan, bantuan langsung dari Dinas PU dan Pengairan, Kab.Jeneponto.

“Kita juga bangun pintu gerbang Desa di Batas Kota Desa,” ungkapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90