Hardiknas, Pj. Bupati Jeneponto Serahkan Penghargaan Kepada Juara Umum Olympiade 2023 dan Sejumlah Guru Berprestasi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kabupaten Jeneponto – Pj Bupati Jeneponto, Junaidi Bakri menyerahkan penghargaan kepada SMPN I Binamu sebagai Juara Umum Olympiade 2023 dan sejumlah kepala sekolah serta guru berprestasi dalam momen Hari Pendidikan Nasional 2024, Kamis (2/05/2024) dihalaman Kantor Bupati Jeneponto.

Upacara peringatan Hardiknas yang dpimpin langsung oleh Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri tersebut mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Jeneponto membacakan pidato Mendikbud Riset dan Tekhnologi RI, yang menyatakan melalui program merdeka belajar diharapkan menghasilkan pemimpin masa depan.

“Dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kita tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan Pendidikan Indonesia,” ucapnya.

Dikatakan, bukan hal mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar dan bukan pula tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

Usai upacara, Pj. Bupati Jeneponto menyerahkan piala kepada para guru dan kepala sekolah berprestasi serta UPT SMP N 1 Binamu sebagai Juara Umum pada Olimpiade Tahun 2023 lalu.

Menurut Kepala UPT SMPN I Binamu, Basri, S.Pd., MM, semua ini berkat kerja keras semua stakeholder yang ada disekolahnya, khususnya guru Mapel.

“Semangat orangtua siswa dan kerja sama keluarga besar UPT SMPN 1 Binamu, menjadi faktor yang sangat mendukung pencapaian ini,” ucapnya.

Ia berharap, Tahun 2024 bisa mempertahankan predikat juara umum yang sudah diraih sekolahnya.

Turut hadir, Sekda Jeneponto, unsur Forkopimda, para kepala dinas bersama jajarannya serta Ketua DPRD dan jajarannya. .

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90