Pendemo Menilai Kadis LH Tidak Paham Permasalahan Yang Menjadi Tanggung Jawabnya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB HIMASI) menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Sukabumi, Rabu (04/09/19).

Dalam aksi demo yang digelar untuk kedua kalinya ini para pengunjuk rasa melayangkan 3 (tiga) tuntutan yang meliputi permasalahan tentang pencemaran oleh pengelolaan limbah perusahaan, proyek pembangunan kandang ayam dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Eki Rukmansyah, Ketua PB HIMASI mengaku, pihaknya sangat kecewa dengan ketidaktahuan Kadis LH mengenai pertanyaan – pertanyaan dari para mahasiswa, padahal kata dia lagi, itu sudah menjadi tanggung jawabnya.

“Ini aksi yang kedua kalinya untuk meminta kejelasan dan ketegasan dari pihak dinas dan kami akan melakukan aksi demo lagi dua minggu dari sekarang untuk menunggu jawaban dari kepala dinas, untuk sementara kami bubar karena kecewa atas ketidak pahaman dari kepala dinas,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Dedah Herlina mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa agar tidak ada lagi hal yang merugikan masyarakat.

“Sementara ini kita belum punya pejabat PPLH untuk menangani hal tersebut perihal perijinan, jadi kami dari dinas akan terus melakukan peningkatan peraturan pemerintah,” ucapnya.

Mengenai sanksi, kata Dedah, Dinas Lingkungan Hidup hanya bisa menghimbau serta memberikan surat teguran terkait kesalahan atau kelalaian kepada perusahaan – perusahaan tersebut, jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90