BNNK Sukabumi Bentuk (Perintis) Saka Anti Narkoba

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun 2018, penyalahgunaan narkoba merupakan masalah global yang telah merambah ke seluruh pelosok Indonesia, baik secara geografis maupun demografis.

Mencermati perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah mencapai situasi yang mengkhawatirkan, permasalahan tersebut menjadi persoalan kenegaraan yang mendesak.

Berkaitan dengan hal tersebut BNNK Sukabumi menggelar acara Pembentukan (Printis) Saka Anti Narkoba di Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi, Rabu (04/09/19) di Meeting Room Halimun IV Hotel Pangrango Sukabumi dengan sasaran kegiatan Pramuka se-Kab. Sukabumi.

Hadir sebagai narasumber, AKBP. Deni Yus Danial, Kepala BNNK Sukabumi, AKP Jimy R Sihite,Kasat Res Narkoba Polres Sukabumi, KH Komaruddin, Ketua MUI Kab. Sukabumi, H.Agus Taufik, Wakil Kwarcab Pramuka Kab.Sukabumi dan Eeng Suhendi, Kwarcab Pramuka Kab. Sukabumi.

Sementara peserta kegiatan berasal dari Perangkat Daerah Kab.Sukabumi, Kejari Cibadak, Sat Narkoba Polres Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Kodim 0622 Kab. Sukabumi dan Kemenag Kab. Sukabumi.

Menurut AKBP.Deni Yus Danial, Kepala BNNK Sukabumi, hasil yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah terbentuknya Krida Pencegahan, Krida Dayamas dan Krida Rehabilitasi dalam Saka Anti Narkoba Kwarcab Pramuka di Kabupaten Sukabumi.

Selain itu juga terlaksananya Deklarasi Saka Anti Narkoba dan dkeluarkannya regulasi berupa SK dan SE di Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi.

(14)