Kapolsek Sidikalang Kota Bersama Forkopimcam Lakukan Peninjauan Lokasi Longsor Di Sitinjo

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Amsar Marbun

Kabupaten Dairi – Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, P.A., SIK, SH, M.Si melalui Kapolsek Sidikalang Kota, AKP Sukanto Berutu, SH melaksanakan himbauan dan peninjauan lokasi tanah longsor di jalan Lintas Sidikalang – Sumbul, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Kamis (25/04/2024).

Dalam kegiatan ini, melaksanakan himbauan dan peninjauan lokasi tanah longsor serta menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, yakni adapun penyebab terjadinya bencana alam longsor tersebut akibat di guyur hujan.

Kapolsek Sidikalang kota AKP Sukanto Berutu, SH mengatakan, bahwa lokasi tanah longsor di Jalan Lintas Sidikalang – Sumbul Desa Sitinjo Kec. Sitinjo Kab. Dairi sudah mengalami kerusakan yang parah di bagian bahu jalan diakibatkan cuaca hujan sehingga mengakibatkan terganggunya akses jalan lintas bagi pengguna jalan.

“Dalam memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Sitinjo yang menjaga di lokasi jalan longsor supaya tetap menjaga dan memberikan peringatan kepada Pengguna Jalan seperti pengemudi Mobil dan kendaraan R2 supaya hati-hati saat melintasi jalan tersebut,” ucap Sukanto.

Dalam Kegiatan ini Membuat tanda atau garis Police line di lokasi tanah longsor tersebut guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

Kapolsek Sidikalang melakukan koordinasi dengan pemerintah melalui kecamatan agar segera memperbaiki badan jalan yang longsor, agar dapat menciptakan kenyamanan bagi penguna jalan.

Kegiatan ini juga di ikuti Camat Sitinjo, Untung Roy Anakhampun, ST. MAP, Kepala Desa Sitinjo yang diwakilkan oleh Kasi Pemerintahan Desa Sitinjo Desi Kristianto, Kasi Kesrah Desa Sitinjo Marihot Lumban Toruan dan Ps. Kanit Intel Aipda T. Sembiring.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90