Keluarga Rawan Stunting (KRS) Calon Penerima Bantuan Sudah Berkerumun, Namun Bantuan Tak Kunjung Datang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Warga yang akan menerima Bantuan Pangan Pengentasan Stunting untuk Keluarga Rawan Stunting (KRS) di wilayah kecamatan Cisaga khususnya.sudah berkerumun,sekitar jam 08;45 sesuai undangan yang disebarkan,yang berlokasi di kantor kecamatan cisaga namun hingg siang bantuan tidak kunjung datang Senin (22/04/2024).

Seperti halnya yang disampaikan Wanto (40) warga desa Karyamulya kecamatan Cisaga sebelumnya saya mendapatkan undangan untuk pengambilan bantuan menurut informasi akan mendapatkan bantuan Daging dan telor,setelah saya sampai fi kantor kecamatan namun bantuan tersebut belum datang,sebagin warga ada yang pulang dan ada juga yang nunggu.

“Keluarga Rawan Stunting (kRS) belum mendapatkan kepastian dari panitia yang di dalamnya ada pendamping PKH, mereka menyampaikan, “Mau nunggu silahkan mau pulang juga silahkan,” ucap wanto menirukan ucapan panitia.

Camat Cisaga Agus Sosilo saat ditemui di kantor kecamatan mengatakan,saya baru mendapat informasi bahwa di kantor kecamatan akan dijadikan lokasi pembagian Bantuan Stunting berupa Daging dan telor laporan di Terima baru tadi pagi itupun bukan berupa surat resmi.

“Seharusnya pihak panitia harus ada pemberitahuan,resmi apalagi menggunakan tempat di lokasi kantor kecamatan Cisaga, ya minimal ijin” Ucap Camat dengan nada kesal.

Berdasarkan Voice note yang beredar di Group Whatsapp pendamping PKH dan dilanjutkan ke Grup kecamatan dan desa berbunyi sebagai berikut.

“Hasil kordinasi dengan pak Bayu dari bagian pusat dan Pak Perdi,kaitan dengan kedatangan mobil atau armada,yang dari pagi sudah menumpuk, calon penerima bantuan hasil dari kordinasi mohon untuk disampaikan kepada temen temen KRS, Ibu kalau mau nunggu boleh mau pulang dulu boleh nanti di kabari, sampai sudah dipastikan barangnya Sudah ada, jadi teman teman berikan pengumuman di lokasi itu kemudian minta di bantu kecamatan untuk disampaikan di grup desa.

“Saya juga nanti minta bantu ke pendamping PKH untuk mencari air mineral atau air minum, untuk pengganti kompensasi dan Sneck” Akhir ucapan di Voice note.

Humas PT BGT Logistik Fedelia saat di hubungi lewat sambungan telepon mengatakan pihak perusahaan minta maaf dan sudah konfirmasi dengan tim di lapangan terkait kendala tersebut dan akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait keterlambatan tersebut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90