Sibolga Dilanda Banjir Dan Longsor, 2 Orang Meninggal

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sibolga,– Hujan yang mengguyur hampir seluruh Kota Sibolga dan wilayah Tapteng sekitarnya sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, membuat sejumlah wilayah mengalami banjir dan longsor pada beberapa titik wilayah, Senin (26/03/18).

Salah satunya terjadi di Kel.Sorkam, Kec.Sorkam Barat, Longsor menutup badan jalan lintasan dari Kec.Sorkam Barat menuju Kec.Pasaribu Tobing.

Babinsa vantu waega korban bencana bersihkan material longsoran

Lain halnya dengan longsor yang terjadi di Jln Sisingamagaraja. Gang Aek Horsik, kelurahan Aek Manis Kec Sibolga Selatan. dititik ini 1 (satu) rumah warga tertimbun material longsoran, akibatnya 2 (dua) orang meninggal dunia yakni, Linda (33) dan Citra (6).

Dandim 0211/ Tapteng Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu langsung memerintahkan jajarannya untuk mengevakusi warga ke tempat yang lebih aman agar terhindar dari longsor susulan,

“Para Babinsa, semalam juga telah melaksanakan bantuan berupa pembersihan di rumah duka,“ Ujar Dandim

“Babinsa dan Masyarakat Kel.Sorkam Atas bekerja sama dengan warga membersihan timbunan tanah di badan jalan dan saat ini jalan umum sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.” kata Letkol Inf Jimmy

Letkol Inf Jimmy berharap para korban yang terkena bencana tidak larut dalam kesedihan, “Ikhlas dalam menghadapi cobaan ini,“ ucap Dandim.

(15)