SMPN 1 Kayuagung Wakili Literasi Provinsi

Pewarta : adi / fitry

Koran SINAR PAGI, Kayuagung OKI

Belum lama ini SMPN 1 Kayuagung menggelar lomba literasi sekolah sebagai salah satu program sekolah rujukan.

Lomba tersebut dijelaskan Ka SMPN 1 Kayuagung, Hj.Ning Ayu, SPd, dibuka langsung oleh Kepala Dinas pendidikan Kabupaten OKI diwakili Kabid SM/SMP, Dedi Rusdianto.

Kegiatan hanya berlangsung sehari dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB bertempat di SMPN 1 Kayuagung sendiri.

Adapun yang dilombakan diataranya, debat bahasa Indonesia, cipta cerpen, literasi, paduan suara lagu mars siswa berkarakter Indonesia, dan kewirausahaan.

Sedangkan pesertanya dijelaskan Ning Ayu, yakni dari sekolah imbas. Yaitu SMPN 3 Kayuagung, SMPN 5 Kayuagung, SMPN 6 Kayuagung, SMPN 1 Tanjung Lubuk, dan SMPN 1 Jejawi.

“Alhamdulillah SMPN 1 Kayuagung berhasil menjadi juara umum dan akan mewakili ke tingkat Provinsi. Sukses tuan rumah sukses prestasi”, ungkap Hj.Ning Ayu seraya tersenyum lega.

Bagi pemenang lomba akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba ke tingkat Provinsi karena tujuan lomba memang menjaring peserta yang nantinya akan dikirim mewakili ke tingkat Provinsi.

Ning Ayu berharap lomba tersebut mampu memacu semangat dan motivasi bagi sekolah untuk terus mengukir prestasi demi prestasi sehingga dapat mengharumkan nama baik sekolah serta Kabupaten.

(82)