MUI Kota Sukabumi,”TANGKAP PENISTA, PELECEHAN DAN PENGHINAAN AL QUR’AN”

Pewarta : Sony Syahrani
Koran SINAR PAGI, Sukabumi

Al - Qur'an penuh coretan kata - kata hujatan yang ditemukan tergeletak diatas tanah
Al – Qur’an penuh coretan kata – kata hujatan yang ditemukan tergeletak diatas tanah

Kasus dugaan penistaan dan pelecehan Al-Qur’an terjadi di Kota Sukabumi. Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat telah mengamankan dan menyerahkan barang bukti Al Qur’an yang di dalamnya terdapat tulisan tangan dengan kalimat hinaan dan hujatan.

Al-Qur’an tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Amel yang beralamat di Gank Cermai III RW 05 Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, tergeletak di jalan Gang Ceremai III dalam kondisi terbungkus kantong plastik warna hitam, Kamis (09/02) sekitar pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya Amel melaporkan penemuannya tersebut kepada Ustadz Muhammad Romly yang kemudian melaporkan dan membawanya ke Kantor Islamic Centre Kota Sukabumi.

Sekretaris Umum (Sekum) MUI Kota Sukabumi, Drs.KH.Kusoy yang menerim laporan tersebut belum bisa menyimpulkan siapa dan apa maksud dari penghinaan tersebut, sehinggs MUI Kota Sukabumi langsung melaporkannya kepada Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota untuk dilakukan lidik tentang siapa si Penista Al-Qur’an tersebut, kemarin (13/02).

“Al-Qur’an yang ada coretannya tersebut ditemukan oleh jamaah pengajian Mesjid Al-Ikhlas Cikiray, tergeletak diatas tanah pada hari Kamis,” kata Kusoy kepada Awak Koran Sinar Pagi.

Kusoy menyatakan, Setelah diteliti pada Halaman Asmaul Husna terdapat tulisan tangan dengan kalimat-kalimat hinaan seperti ayat-ayat Al-Qur’an menjadi sumber perselisihan bangsa. Tak hanya itu, juga terdapat dua gambar kaki yang bertuliskan Allah dan Muhammad dihalaman tersebut.

“Penemuan Al-Qur’an ini telah dibahas oleh Pengurus MUI Kota Sukabumi pada hari senin (13/2) pukul 13.00 WIB. Barang bukti ini kemudian kami serahkan kepada Polresta Sukabumi, kami meminta masalah ini diusut hingga tuntas.” pungkas Kusoy.

(75)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *