Warga Dusun Sukamenak dan Karang taruna Singaperbangsa Bentuk Posco Siaga Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kabupaten Ciamis,- Untuk pencegahan Covid-19 masuk wilayah Dusun Sukamenak, warga masyarakat Dusun Sukamenak Desa Mekarmukti dan Karang Taruna Singa Perbangsa Desa Mekarmukti bentuk Posco Siaga Covid-19 di pintu gerbang masuk wilayah tersebut, tepatnya disamping jalan alun – alun Cisaga, Selasa (28/04/20).

Kepala Dusun Sukamenak, Dede Sopyan mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menghadapi pendatang dan pemudik ke Dusun Sukamenak, pihaknya mengajak warga masyarakat dan Karang Taruna untuk membentuk Posco Siaga Covid-19.

Dengan harapan masyarakat lebih peduli dengan himbauan pemerintah, selain itu, dia juga menegaskan kepada para Ketua RT/RW untuk melaporkan apabila ada warga masyarakat yang pulang dari perantauan.

Ketua Karang Taruna Singa Perbangsa, Asep Ari mengatakan, atas nama karang taruna siap mebantu pemerintah dan untuk penjagaannya melibatkan anggota karang taruna, sehingga terbentuk sinergitas antara masyarakat dengan karang taruna.

Lanjut Asep, disamping pencegahan Covid-19, pihaknya juga membantu menjaga keamanan masyarakat dengan maraknya aksi kejahatan.

“Semoga lingkungan kita di Dusun Sukamenak Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga khususnya bisa terhindar dari hal – hal yang tidak diharapkan,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60