Dalam Waktu Dekat Polri Akan Kembali Gelar Operasi Zebra Lodaya “Ngeyel Pasti Ditindak”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Kabupaten Sukabumi – Polri akan kembali menggelar operasi zebra Lodaya tahun 2022 dalam waktu dekat. Hal itu ditandai dengan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi satuan lalulintas tidak terkecuali Polres Sukabumi. Rabu (28/09/2022).

“Pelaksanaan Operasi Zebra akan di mulai tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022. Disini sasaran utamanya adalah lebih banyak kepada preentif dan preventif,” ucap AKP Bagus Yudo Kasat Lantas Polres Sukabumi.

Penekanan dari Firlantas dalam mencegah kejadian kecelakaan, lanjutnya, salah satunya pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm serta pengendara mobil tidak menggunakan safety field dan lain-lain.

Namun, imbuhnya, lebih banyak dalam peneguran maupun lebih banyak dalam sosialisasi. Ada beberapa kali terjadi anak di bawah umur menggunakan kendaraan dan mereka belum punya Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Pada saat operasi ataupun sebelum operasi, kami segera mensosialisasikan, kepada masyarakat khususnya pelajar, dalam hal ini untuk tidak mengendarai kendaraan apabila pelajar itu belum cukup umur,” tambahnya

Ia berpesan khususnya kepada para guru termasuk orangtua untuk mencegah anak-anaknya mengendarai kendaraan, tanpa dilengkapi surat-surat, terlebih yang masih dibawah umur.

“Kita akan melakukan penindakan tegas bila masyarakat masih ngeyel, mengingat bagi pengendara di bawah umur ini sangat rawan dan cenderung emosional, sehingga rawan terjadinya kecelakaan, khususnya kecelakaan yang mengakibatkan kematian,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90