MTQ KORPRI Tingkat Prov Kep Babel Resmi Dibuka

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk

koran SINAR PAGI, PANGKALPINANG,- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) Naziarto, berharap dengan kegiatan MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung tanggal 9-12 Agustus nanti, berlangsung dengan aman, lancar, tertib dan bisa menghasilkan kafilah terbaik yang bisa dikirim ke Provinsi Sumatera Barat pada bulan November mendatang.

Sekda Naziarto juga berdoa semoga kafilah-kafilah terbaik yang terpilih oleh dewan juri akan membawa harum nama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional, serta bisa mendapat juara tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Naziarto saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI Prov. Kep. Babel Tahun 2022 di Ruang Natar Praja BKPSDM Prov. Kep. Babel, Rabu (10/8/2022).

“Melalui ajang MTQ ini, kita merenungkan diri kita kembali sebagai ASN, serta bagaimana kita memperkuat antara dua sisi dunia dan akhirat. Kita dipertaruhkan untuk itu, yang berarti kita menginginkan suatu pelaksanaan kehidupan di muka bumi ini sesuai dengan profesi yang kita emban dan harus kita pertanggung-jawabkan nanti,” katanya.

Selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Prov. Kep. Babel, Sekda Naziarto juga merasa bangga karena pada tahun ini dilakukan persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat nasional seperti yang dilakukan sekarang.

“Sebelum kita berkumpul di sini, para peserta mungkin oleh kabupaten/kota masing-masing telah diseleksi terlebih dahulu, dipilih sesuai dengan cabang-cabang yang diikuti sehingga hari ini bisa dipertandingkan atau disandingkan dengan kafilah-kafilah lain dari kabupaten/kota untuk mengikuti pemusatan latihan di Prov. Kep. Babel,” terangnya.

Sementara Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya Dewan Pengurus KORPRI Prov. Kep. Babel, Ashraf Suryadin dalam laporan panitia mengatakan, MTQ KORPRI Prov. Kep. Babel diikuti oleh DP KORPRI Kab/Kota dan Utusan DP KORPRI Prov. Kep. Babel dengan total jumlah 77 peserta dengan rincian 48 peserta laki-laki dan 29 peserta perempuan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai dasar moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Peserta yang terbaik akan mewakili dewan pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada MTQ KORPRI tingkat Nasional Tahun 2022,” ujarnya.

Pada acara ini juga dilakukan pelantikan Dewan Hakim MTQ KORPRI Tingkat Prov. Kep. Babel tahun 2022 dengan diketuai oleh H. Sofyan, Sekretaris H. Abdul Malik, anggota antara lain H. Rahmat Hidayat, Ust. Dadang Abdul Muin, Ust M. Nurdin Al Hafidz, H. Fuadi Jemain, Ust. Syamsuni Saleh, Ust Kurnia, dan Santoso Wiryo Kusumo.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90