Bupati Bangka laksanakan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk.

Koran SINAR PAGI,BANGKA,– Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia ini dilakukan menjelang Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, untuk Kabupaten Bangka dipusatkan di Desa Dwi Makmur, Kecamatan Merawang, Selasa ( 9/8/2022 )

Tampak Hadir Bupati Bangka Mulkan S.H MH, Kapolres Bangka Indra Kurniawan S.H ,S.I.K, M.Si, Sekda Kabupaten Bangka Drs.Andi Hudirman, Dandim 0413 Bangka diwakili Perwira Penghubung Bontor Karo Karo Asisten Pemkab Bangka, Para OPD, Camat, Kapolsek Kecamatan Merawang, Koramil Merawang, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Kepala Desa berserta jajarannya .

Bupati Mulkan SH.MH mengatakan, pembagian Bendera Merah Putih secara simbolis atas intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebanyak 10 juta secara serentak diseluruh Indonesia yang hari ini khusus di Kabupaten Bangka dipusatkan di Kecamatan Merawang yang dicanangkan di Desa Dwimakmur bertempat di gedung sanggar kesenian .

Mulkan menyampaikan peran dari masyarakat kita harus ada seperti kekompakan kalau tidak ada kebersamaan atau kekompakan semua kegiatan apapun tidak akan terlaksana, apalagi selama dua tahun kita tidak melaksanakan kegiatan apapun dikarenakan pandemi Covid 19. Dan untuk tahun ini karena kondisi mulai membaik kita laksanakan perayaan HUT RI ini,” ujar Mulkan

Ditambahkannya, untuk upacara bendera tahun ini tidak kita batasi dan juga tanggal 18 Agustus kita laksanakan gerak jalan baris berbaris pada tanggal 20 Agustus pawai indah. Inilah kita semangat kita untuk mengisi Kemerdekaan dan kecintaan kita terhadap Negara Republik Indonesia kita ini

“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini didasari pemikiran jika bendera Merah Putih merupakan identitas dan simbol pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan Agustus akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Bupati Mulkan, HUT RI tahun ini harus dimaknai dengan rasa cinta yang besar kepada tanah Air, dengan memberi kontribusi nyata dalam merawat kemerdekaan dan membangun daerah atau bangsa.Karma para pejuang kita dahulu berkorban segalanya untuk merebut kemerdekaan yang kita nikmati sekarang. Maka tugas kita menjaga sebaik-baiknya, menjaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90