Serka Ahmad dan 5 Babinsa Koramil 404-02/Pbm Hadiri Lokakarya Minilintas Sektor UPTD Puskesmas Pasar Prabumulih

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Kota Prabumulih – Mewakili Danramil 404-02/PBM, Babinsa Serka Akhmad beserta 5 orang Babinsa lainnya turut menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Pasar Prabumulih, Kecamatan Prabulih Utara, Kamis (28/07/2022).

Turut hadir pula Camat Prabumulih Utara, Kepala Puskesmas Pasar, Lurah se Kecamatan Prabumulih, Babinkamtibmas, Humas, PKRS, RSUD, Prabumulih, Toko Masyarakat, dan Kader PKK.

Danramil 404-02/PBM, melalui Serka Ahmad mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Pasar Prabumulih kepada berbagai pihak.

“Harapannya, melalui kegiatan ini dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor,” ujar Serka Ahmad.

Dikatakan, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara puskesmas dengan segenap elemen.

“Ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi, pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90