Watubun Meminta Pihak Kepolisian Untuk Memeriksa Pengedar Dan Pemakai Narkoba

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Menangapi permintaan mantan Ketua Umum Pergerakan Pelajar Maluku (PPM), Rimbo Bugis terkait diperlukannya pemeriksaan Narkoba bagi para calon kepala daerah, Ketua DPRD Maluku Benhur G Watubun meminta Kapolda Maluku untuk periksa pengedar Narkoba termasuk pemakai siapapun itu.

“Kapolda juga harus bantu untuk tangkap pengedar Narkoba termasuk pemakainya dari kepala Air” kata Benhur saat di konfirmasi via watshapp, Minggu (5/5/2024).

Ia juga menyatakan bahwa setiap calon Gubernur harus diperiksa secara serius soal Narkoba sebagai mana hasil rapat DPRD dengan BNN RI pada tanggal 26/4/2024 lalu.

Dikatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang BNN Maluku untuk berdiskusi terkait penanganan Narkoba di Maluku.

“Saya sudah sampaikan juga ke BNN RI tempo hari, Narkoba ini jangan hanya tangkap para pemakainya saja hanya untuk kepentingan naik pangkat dari pejabat di Kepolisian atau Polda,” kata Bendhur

Ia menambahkan, kalau DPRD tetap dorong Kapolda Maluku untuk dukung BNN dalam pemberantasan Narkoba, termasuk calon-calon kepala daerah, karena itu harus diseleksi kesehatan dengan baik terkait masalah Narkoba.

Tak hanya itu, Ketua DPRD itu juga meminta agar BNN Maluku dapat memberikan masukan terhadap para calon Gubernur.

“Saya berharap juga agar BNN Maluku agar memberi masukan terhadap calon-calon Gubernur,” pungkasnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Pergerakan Pelajar Maluku (PPM), Rimbo Bugis minta partai politik untuk gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) agar turut mengikuti seleksi calon kepala daerah.

“Partai politik di Maluku harus gandeng BNN untuk memilih calon kepala daerah yang akan di rekomendasikan oleh partai,” kata Rimbo melalui pesan WhatsApp pada media ini Jumaat 25 April 2024

Ia menambahkan, kepala daerah harus bebas dari segala macam perbuatan yang melanggar hukum termasuk mengkonsumsi obat-obatan terlarang, seperti Narkoba dan sejenisnya.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua, karena kalau pemimpin atau kepala daerah yang suka mengkonsumsi itu dia cenderung emosian, marah-marah, malas berfikir untuk rakyat, miskin ide, hobinya senang-senang dan heppy,” ungkap Rimbo yang juga ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90