Komunitas Gabungan Wartawan Nekat (Gawat), Geruduk Kantor Dinas Sosial, Kab.Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Piluhan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Wartawan Nekat (Gawat), menggeruduk Kantor Dinas Sosial Kabupaten Garut, Selasa (22/08/2021).

Kedatangan insan pers ini untuk melakukan audensi dengan Kepala Dinas Sosial, Kab.Garut, Ade Hendarsah, terkait Bantuan Sosial dampak Pandemi Virus Corona, yang tak kunjung tiba.

“Padahal secara administrasi apa yang diminta Dinas Sosial Kabupaten Garut, sudah diserahkan,” jelas Ketua Gawat, Hegu Sugiman.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Ade Hendarsah mengatakan, pihaknya mendapat permohonan dari Kepala Dinas Kominfo terkait bantuan untuk media yang terdampak Covid-19.

“Karena Diskominfo yang paham dan membidangi media, kita serahkan pendataannya ke Diskominfo,” ucapnya.

Dia meminta agar data tersebut sesuai dengan NIK dan Alamat yang tertera di KTP, karena ditakutkan terdapat data ganda dan tak mendapat bantuan dari manapun.

Sementara pihak Diskominfo mengkonfirmasi, bahwa masih ada kekurangan 45 data dari IPSI yang belum masuk, sehingga data yang sudah disiapkan ini terpaksa harus menunggu data tersebut masuk.

“Kita tunggu, ketika sudah clear semuanya kita sampaikan di BTT BPKAD, nanti diinformasikan di Diskominfo karena akan diproseskan di Diskominfo,” pungkas Ade.

Pos terkait

banner 468x60