Kapal Tangker Sedang Naik Doc Terbakar Di Pelabuhan Belawan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI Medan,- Kapal tanker pengangkut sepanjang 250 meter yang sedang naik doc di pelabuhan Belawan, Medan, terbakar, Senin (11/05/20). Peristiwa terjadi ketika Kapal jenis MT Caglela itu sedang perawatan. Diperkirakan sebanyak 12 pekerja PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Jumlah pekerja yang dalam kapal dan diluar kapal itu belum dapat dipastikan, dilarikan ke rumah sakit sebanyak 12 orang. Kita juga sedang mendata berapa warga kita yang menjadi korban,” kata Camat Medan Belawan Ahmad SP kepada wartawan, Senin (11/05/20).

Ahmad kepada wartawan mengatakan 12 pekerja yang terluka itu kebanyakan yang bekerja di bagian atas atau luar kapal.

“Pekerja yang diduga berada di dalam kapal sedang diupayakan dievakuasi. Jumlah diperkirakan mencapai puluhan orang.

Tiga unit kapal milik Pelindo I dan PT Waruna mencoba memadamkan api dari sisi laut. Demikian juga mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurut sumber menyebut kan Kapal tanker pengangkut minyak itu diketahui dalam perbaikan atau docking di galangan kapal. Hingga saat ini tim dari pihak terkait dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sedang melalukan penyelidikan penyebab kebakaran kapal itu.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90