Pemdes Arungkeke Pallantikang, Mengadakan Sosialisasi P3 – TGAI Tahun 2020

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Pemerintah Desa Arungkeke Pallantikang, Kec.Arungkeke, Kab.Jeneponto mengadakan sosialisasi Program Percepatan Tata Guna sir Irigasi (P3 – TGAI) 2020, sekaligus Musyawarah Desa 1 tentang percepatan pententuan lokasi pempangunan irigasi Desa Arpal, Senin (04/05/20) dihadiri sejumlah perangkap desa dan tokoh masyarkat setempat.

Dalam rapat tersebut dibahas juga soal laporan warga tentang jalan yang rusak dan berlubang di Dusun Ta’baka Parambu yang kini tengah dilaksanakan perbaikannya.

Kendati ditengah merebaknya wabah covid 19 dan puasa, namun warga tetap semangat bergotong – royong meratakan jalan yang berlubang ini.

Dan berkat adanya dukungan masyarkat serta respon pemerintah setempat, Kades Arungkeke Pallantikan, Muh Kasim dan Kades Arpal berupaya menyampaikan untuk tanggap sikon jalan penghubung yang rusak total berlubang dan licin, sehingga pengguna jalan banyak mengeluh karena terjatuh, tandasnya.

Dia menambahkan untuk pembayaran upah pekerja dan gaji perangkat desa, pihaknya bekerja sama dengan Bank Sulselbar melalui Oto Kas Keliling untuk menghindari kecurigaan dugaan adanya pemotongan gaji terhadap perangkat desa.

Hal ini dilakukan sekaligus agar masyarakat dan perangkat desa tahu tentang penarikan langsung, jadi tidak ada bahasa bohon bagi aparat desa, tegasnya.

“Dari 83 desa hanya Desa Pallantikan yang melakukan penggajian lewat Oto Kas Keliling dari Bank Sulselbar, BPD Kab Jeneponto,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90