1000 Personil Gabungan TNI Polri Sumedang Diterjunkan Jaga Ketat Obvit Pemilu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Menghadapi susanana kontijensi pasca rapat Pleno Pemilu oleh KPU RI semalam, kini objek – objek vital ( Obvit) Pemilu mulai diamankan ketat gabungan TNI Polri, objek itu diantaranya Gedung KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU, ketiga lokasi itu diamankan kodim 0610 dan Polres Sumedang.

Kegiatan itu diungkapkan Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada media, seusai menggelar apel gabungan TNI Polri dalam rangka persiapan kegiatan pengamanan antisipasi kontijensi rapat pleno KPU RI yang di gelar di halaman Mapolres Sumedang, Selasa, (21/5/19).

Dikatakan Hartoyo, pelaksanaan itu melibatkan 2/3 kekuatan Polres, “Jumlah personil dari Polres sebanyak 800 orang dan personil dari Kodim 200 orang”, ujar nya.

DDikatakan dia lagi, TNI dan Polri harus tetap menjaga soliditas, “Agar setiap anggota TNI – POLRI selalu menjaga soliditas dengan tujuan menciptakan wilayah Kabupaten Sumedang yang kondusif”, tutur nya.

Hartoyo pun mengingatkan, agar bagi personil yang terkena sprint menjalan tugas sebaik – baiknya, “bagi personil yang terkena sprin agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sungguh – sungguh sehingga menciptakan wilayah Kabupaten Sumedang yang aman dan kondusif”, ingat nya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0610 Sumedang pun, sebelumnya, Letkol ARH.Nopiyanto Firmansyah pun menyampaikan terima kasih dan juga mengingatkan agar para personil melaksanakan tugas dengan baik.

“untuk menjaga kekondusifan warga Sumedang kita jalankan tugas sebaik baiknya agar kondisinya aman”, tutur nya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90