Launching Buku Biografi Hasan Basri “Pendidik Sepanjang Masa”

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Guru merupakan profesi yang memerlukan kesabaran yang tinggi, karena tanggung jawabnya adalah untuk mendidik generasi muda agar menjadi insan-insan yang berguna. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat melaunching buku biografi Hasan Basri “Pendidik Sepanjang Masa”, di Hotel Emerald Garden, Rabu (01/08) yang dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun Hasan Basri yang ke 60 tahun.

Jasa-jasa para guru, menurut Eldin, tidak dapat diukur secara kuantitatif, karena hasil didikan tidak dapat dinilai dengan angka melainkan dapat dirasakan dengan semakin berbudayanya sebuah bangsa, dimana pembangunan fisik sebuah wilayah dan mental masyarakatnya berjalan secara sejajar.

“Kita menjadi insan yang pintar karena guru, namun tidak itu saja, selain pintar guru juga bertanggungjawab terhadap budi dan akhlak sebuah bangsa,” ujarnya.

Eldin mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan H Hasan Basri sampai hari ini telah memasuki masa pensiun. Menurutnya, yang mengetahui dengan pasti riwayat karir Hasan Basri mulai dari guru SMP hingga menjadi Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemko Medan, sosok Hasan Basri pantas diberi predikat sebagai Bapak Pendidikan di Kota Medan, mengingat Hasan Basri memulai karirnya sebagai seorang guru dan pendidik.

“Dimata saya Hasan Basri adalah sosok pekerja keras dan selalu sungguh-sungguh bila diberikan amanah, semua tugas yang saya berikan kepadanya dapat beliau selesaikan dengan baik.” katanya.

Dengan dilauncingnya buku biografi Hasan Basri ini, Eldin berharap dapat memotivasi para guru dalam mendidik generasi muda agar menjadi pemimpin masa depan yang dapat membawa bangsa dan negara ke arah yang jauh lebih baik lagi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs H Hasan Basri mengatakan, “Jabatan mungkin telah berakhir namun persaudaraan dan persahabatan diantar kita Insya Allah untuk selamanya, semoga silaturrahmi ini dapat terus terjalin”, harap Hasan Basri.

Dia mengatakan buku ini akan diedarkan kepada para guru dan tenaga pengajar di Kota Medan, “Buku ini akan saya bagikan kepada para guru, karena sampai kapanpun saya merupakan bagian dari para guru.”ujar Hasan Basri.

Launching buku ini dihadiri oleh, Kajari Medan, Olopan Nainggolan, Ketua PGRI Sumut, Abdurahman Siregar, Ketua DPD Golkar Kota Medan, H.M Syaf Lubis, para guru, Keluarga dan saudara,

Wali Kota mengatakan Hasan Basri merupakan sosok pekerja keras dan selalu bersungguh-sungguh bila di amanahkan pekerjaan. Maka dari itu, Wali Kota Medan mempercayai Hasan Basri untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

Pos terkait

banner 468x60