Ribuan Undangan Hadiri Pelantikan Ilyas Panji Alam

Poto : Pengambilan Sumpah jabatan Bupati Ogan Ilir saat Pelantikan berlangsung

Pewarta: rul
Koran SINAR PAGI Ogan ilir

Hm iyas Panji Alam resmi menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir sisa masa jabatan 2016-2021.
Hal itu usai dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin di Gedung Bina Praja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) , Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (7/8)

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), No 131.16-3242 tahun 2017 tentang pengangkatan menjadi Bupati OI.

Pelantikan tersebut dihadiri petinggi TNI dan Polri di Sumsel sejumlah pejabat baik dilingkungan Pemprov Sumsel, Pemkab OI dan bupati/walikota se Sumsel.

Ribuan tamu undangan ikut menyaksikan pelantikan Plt Bupati Ogan Ilir Ilyas Pandji Alam sebagai Bupati Ogan Ilir dengan sisa masa jabatan hampir kurang lebih 4 tahun lamanya.

Bupati Ogan Ilir pose bersama para anggota DPR usai pelantikan. (rul)
Bupati Ogan Ilir pose bersama para anggota DPR usai pelantikan. (rul)
Ilyas yang mengenakan pakaian putih-putih tersebut dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang disaksikan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel, Kabupaten Ogan Ilir, tamu undangan serta masyarakat Ogan Ilir yang sebagian menunggu di luar ruangan.

Dengan dilantiknya Ilyas Pandji hari ini, selesai sudah soal polemik bupati Ogan Ilir.
Alex mengatakan sekarang berikan kesempatan untuk Ilyas membangun daerah.

“Soal wakil biarlah nanti kami yang memikirkan,” ujar Alex dihadapan para undangan.

Sementara itu Berbagai ucapan selamat pun datang dari berbagai pihak, terutama pejabat berbagai lembaga dan instansi pemerintahan.

Di kota Indralaya, ucapan selamat tampak diberikan lewat puluhan papan bunga yang terpajang di sepanjang jalan di depan perkantoran Pemda OI lama, Koramil 40207 Indralaya dan Mapolsek Indralaya.

Pelantikan HM. Ilyas Panji Alam dilaksanakan di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Palembang pukul 11.00.

Sementara Rudi salah satu warga indralaya mengatakan kalau dirinya sangat senang dengan dilantik nya HM Ilyas Panji Alam Sebagai Bupati defenitif.

” semoga dengan dilantiknya Ilyas Panji Alam sebagai Bupati Defenitif, pembangunan di kabupaten Oi ini semakin maju”,ujarnya berharap.

(81)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *