Akibat Hujan Deras Masyarakat Mengungsi Karena Ada Pekerjaan Pembangunan Tebing Sungai Aek Sarudik

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Junnairda S

Koran SINAR PAGI, Tapanuli Tengah, Akibat dek perkuatan tebing hingga kini belum ditutup, apalagi saat ini musim hujan sehingga air mengalir dan menggenangi rumah warga,”Senin (5/12/2022).

Lanjutnya, dampak banjir sehingga rumah, perabotan, peralatan elektronik, dan sepeda motor terendam air bercampur lumpur. Setelah hujan reda, barulah warga kembali menguras air dan membersihkan endapan lumpur yang tergenang di rumah warga.

“Kalau belum ditutup deknya, beginilah terus menerus, disaat turun hujan, mulailah was was dan pasti banjir lagi. Dan bila banjir warga sebagian mengungsi ke tempat keluarga dan sebagian warga lainnya pasrah berdiam diri di rumah dengan kondisi kaki dan badan terendam banjir,” keluhnya.

Sementara itu, pihak rekanan CV Dominggo saat dikonfirmasi wartawan terkait belum menutup perkuatan tebing. Dominggo menjawab untuk akses keluar masuk jalan alat berat atau beko melakukan penggalian.

“Karena galian kita belum siap laeku,” jawabnya.

Informasi yang diperoleh, pengerjaan proyek tersebut dimulai tanggal 8 Juni 2022 dan telah jatuh tempo pada tanggal 17 November 2022.

“Ya denda sudah diberlakukan,” ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Aek Sibundong Batang Toru, Amir

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90