Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Kampala Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Fasilitas Umum & Rumah Warga

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,– Akibat wabah coronavirus, hampir disegenap penjuru tanah air berupaya melakukan upaya pencegahan dari penyebaran virus mematikan yang tengah mengguncang dunia ini.

Upaya ini dilakukan pemerintah dengan berbagai cara, mulai dari himbauan untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, penggunaan masker saat keluar rumah, kemudian penyemprotan cairan disinfektan, menerapkan physical Distancing (jaga jarak) dengan orang lain hingga larangan untuk berkumpul dalam jumlah massa lebih dari 10 orang (Social Distancing).

Demikian halnya dengan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kampala, Kecamatan Arungkeke, Kab.Jeneponto, dimana untuk mencegah penyebaran virus corona, dilakukan penyemprotan berbagai fasioitas umum, seperti kantor desa, mesjid, sekolah hingga rumah warga.

Dalam pelaksanaanya, Kepala Desa Kampala, Hj.Rosmiyati mengandeng pihak Puskesmas, Bidan Desa Nirmala Santi, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Aisyah.

Selain itu, turut dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Babinsa, Sertu Hasbullah M, Bhabinkantibmas, Aiptu Sappe Wali dan dibantu oleh 5 (lima) Kepala Dusun.

Sekretaris Desa Kampala, Bakhtiar Lalan mengaku sangat bersyukur karena kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, “Kegiatan penyemprotan menyeluruh dengan disingektan semua sudah terlaksana, ini berkat adanya dukungan dari semua pihak, baik Kepolisian dan TNI, tim Kesehatan dari Puskesmas dan bidan desa, mereka sangat membantu dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 ini,” tandasnya.

(36)