Wabup Sukabumi Hadiri Musrenbang Propinsi Jawa Barat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri hadir dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Provinsi Jawa Barat Tahun 2025-2045, di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (22/04/2024).

Dalam kesempatan itu, Wabup menerima penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 untuk Pemkab Sukabumi.

Jegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Jawa Barat beserta jajaran, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M, unsur Bapennas dan Bupati /Walikota se Jawa Barat.

Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) diselenggarakan dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa BaratTahun 2025-2045 dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi JawaBarat Tahun 2025.

Bey juga menekankan pentingnya membangun konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Hal ini untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan mencapai tujuan yang diharapkan.

“Pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat akan difokuskan pada Membangun Konsistensi Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, dan Pengawasan,” ungkapnya.

Sementara itu usai mengikuti acara, Wakil Bupati mengucapkan rasa syukurnya karena pada pelaksanaan musrenbang tahun ini, Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dengan inovasi pembangunan terbaik Tahun 2024.

“Alhamdulilah saat ini pembangunan telah berjalan dengan baik, Kita juga akan merencanakan program pembangunan dua puluh lima tahun kedepan dan juga program perencanaan pembangunan lima tahunan serta satu tahunan,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90