PT. KAI Berhasil Evakuasi Tanah Longsor, Kereta Api Mulai Melintas

  • Whatsapp
banner 768x98

(Koran SINAR PAGI)-, Akhirnya setelah melakukan sejumlah upaya percepatan perbaikan jalur KA yang terdampak longsor di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul – Karangsari oleh tim gabungan KAI Daop 5 Purwokerto DJKA Kemenhub, BTP Semarang, dan Satpel Purwokerto dapat membuka jalur hilir di titik yang terdampak longsor. Jalur kereta api ( KA) tertimpa tanah longsor tepatnya di Desa Gunung Lurah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Senin (4/12/2023) pagi.

Manager Humas PT. KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan dari dua jalur, satu jalur atau jalur hilir pada Selasa ( 5/12/2023) dinihari matrial tanah longsor sudah bersih. Sehingga KA Ranggajati menjadi kereta pertama yang melewati titik lokasi pada pukul 03.41 WIB.

Sementara untuk jalur hulu di titik lokasi yang sama, masih belum dapat dilalui perjalanan kereta api. Karena masih dalam proses penanganan penyelesaian evakuasi. Oleh karena itu, seluruh perjalanan KA yang melewati titik lokasi diatur beroperasi di jalur hilir.

Jalur hilir ini sudah dinormalisasi, dan dinyatakan aman dilalui dengan kecepatan terbatas.

“KAI Daop 5 Purwokerto tetap berkomitmen menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses evakuasi jalur KA. KAI Daop 5 Purwokerto juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pelanggan telah memilih jasa transportasi kereta api,” kata Feni Novida Saragih.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90