Proyek Peningkatan Jalan Poros Desa di Kampung Sadang RT 03/03, Menggunakan Anggaran Dana Desa Terindikasi Kecurangan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Asep

Kab.Tangerang – Kegiatan proyek pengecoran peningkatan jalan poros desa yang sedang berlangsung di Kp Sadang RT 03/03, Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang menuai sorotan tajam dari berbagai kalangan.

Sejatinya, pekerjaan yang menggunakan Anggaran Dana Desa tersenut, patut di apresiasi karena untuk pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Namun demikian, dalam pelaksanaannya, baik pemerintahan desa maupun pihak pelaksana kegiatan wajib mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, salah satunya pemasangan papan proyek sebagai sarana transparansi kepada publik terkait proyek tersebut,ulai dari jenis kegiatan, sumber anggaran, volume kegiatan, dan nominal anggaran yang digunakan.

Tidak demikian hal nya dengan kegiatan yang sedang berlangsung di Wilayah Desa Kubang Kec.Sukamulya Kab.Tangerang ini, dari hasil penelusuran team awak media pada Minggu (03/12/2023) malam, terlihat kegiatan berlangsung di malam hari, sehingga muncul dugaan tidak adanya keterbukaan informasi publik.

Menurut pengakuan H.Ud (Inisial-red), pengawas kegiatan juga merupakan warga setempat, jalan yang akan dicor sepanjang 170 Meter, sedangkan lebarnya ia mengaku tidak tahu.

“Anggaran kegiatan ini bersumber dari ADD (Anggaran Dana Desa), terkait panjang kegiatan yang akan dibangun jalan ini 170 meter.Kalau lebar kurang tahu juga,” ujarnya

Demikian halnya dengan keberadaan papan informasi kegiatan, ia juga mengaku tidak tahu di mana lokasi pemasangannya.

“Katanya sih ada di warung,” jelasnya.

Ketika awak media mencoba mencari papan proyek dilokasi yang disebutkan, bahkan dilokasi lain pun tim tidak menemukannya.

Patut diduga dalam kegiatan tersebut telah terjadi kecurangan, yang tentunya akan merugikan keuangan negara.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Pemerintahan Desa Kubang terkait proyek tersebut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90