Sambut HUT Ke-77 TNI, Brigjen Said Latuconsina Kerahkan Prajurit Lantamal IX Bersihkan Tempat Ibadah Dan TMP Kapahaha

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis M

Kota Ambon – Dalam rangka memperingati HUT KE-77 TNI tahun 2022, Prajurit dan PNS Lantamal IX melaksanakan karya bakti pembersihan tempat ibadah dan TMP Kapahaha.

Terdapat lima lokasi pembersihan diantaranya Masjid Al-Fatah, Pura Siwa Stana Giri, Vihara Swarna Giri Tirta, Gereja St. Maria Bintang Laut dan Gereja Manantha, kota Ambon, Provinsi Maluku. Kamis (22/09/2022)

Selain pembersihan di tempat-tempat ibadah, prajurit dan PNS Lantamal IX juga melaksanakan pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Jl. Sultan Hasanuddin, Sirimau, kota Ambon. Dan dipimpin langsung oleh Kasiter Korem 151 Binaiya Kolonel Inf Domingus Somoki.

Karya bakti pembersihan tempat ibadah dan TMP Kapahaha ini tidak hanya melibatkan personel dari unsur gabungan TNI saja, namun melibatkan personel dari Polri, Dinas Sosial dan masyarakat. Diketahui sekitar 510 orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan, “Kegiatan karya bakti pembersihan ini melibatkan TNI-Polri, Dinas Sosial dan masyarakat disekitar lokasi sasaran karya bakti”, tutur beliau.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI. Kita berharap, dengan pembersihan tempat ibadah bisa dijadikan sarana komunikasi sosial dengan warga masyarakat sekaligus memupuk semangat dan jiwa gotong royong serta kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tutup Brigjen Said Latuconsina.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90