Tanggapan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Terkait Kunjungan Presiden ke Maluku

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Roy P

Kota Ambon – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairderkut sangat apresiasi kunjungan Presiden ke Bumi Raja-Raja.

“Sebagai orang Maluku kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi tidak lebih dari interval 30 hari Beliau kembali lagi ke Maluku,” ucapnya,

Dikatakan, seluruh agenda yang direncanakan terkait kedatangan Presiden Jokowi untuk kedua kalinya ini terjadi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, di Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten MBD.

“Sekarang secara keseluruhan kabupaten yang ada di Tenggara Raya itu dikunjungi oleh Presiden dikunjungan periode kedua ini,” ungkapnya.

Ia berharap kunjungi kali ini membawa berkah bagi masyarakat Maluku yang ada di bagian tenggara.

“Artinya apa yang selama ini kita dengar dan ketahui bersama, tingkat kemiskinan dan kekurangan infrastruktur itu sebagian besar ada di lima kabupaten di bagian tenggara tersebut,” ujar Melkuanus.

Menurutnya, kehadiran Presiden ini mestinya berbanding lurus dengan beban dan kebutuhan masyarakat yang ada di-sana dan juga beban pembangunan yang ada di Maluku Tenggara.

“Momentum kehadiran Pak Jokowi di wilayah Maluku tenggara ini, kita harapkan bisa betul betul dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah Propinsi dan Kabupaten serta masyarakat untuk menyampaikan kebutuhan masyarakat Maluku Tenggara,” katanya.

Minimal, lanjutnya, disisa beberapa tahun kepemimpinan Jokowi di periode ke dua ini sebagian aspirasi bisa dihandel atau dituntaskan olehnya, pungkas Sairdekut kepada insan media di rumah rakyat DPRD Provinsi Maluku, Rabu (14/09/2022).

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90