Bupati Bangka Mulkan SH.MH.Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sermon Simanihuruk.

Koran SINAR PAGI, SUNGAILIAT,-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2022 secara resmi di buka langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, SH, MH di lapangan Sepakbola Bina Satria Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jum’at (24/6/2022).

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini diikuti oleh siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 8 Kecamatan.

Cabang olahraga yang dipertandingkan ada 6 seperti :Bulutangkis, Karate , Senam, Atletik,Renang dan Pancak silat.

Pada acara tersebut tampak hadir Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, Sekda Bangka, Drs Andi Hudirman, Ketua Tim Penggerak PKK, Yusmiati Mulkan, Kepala Dindikpora, Rozali Romkad, SH, Perwakilan Kepala OPD Pemkab Bangka, Para Camat, Staf Ahli Bupati Bangka, Koni Bangka, Panitia beserta Juri dan Wasit, tak ketinggalan juga tenaga Kesehatan dari Tim PSC.

Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka, Rozali Romkad SH.menyampaikan, O2SN kali ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka.

Rozali menjelaskan, terdapat sebanyak 6 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, seperti atletik, renang, pencak silat, bulutangkis, karate dan senam.diikuti siswa tingkat SD dan SMP dari 8 kecamatan , dengan peserta Sebanyak 314 Orang.namun senam untuk tingkat SMP ditiadakan., Jelasnya

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 24 hingga 27 Juni mendatang. Semua peserta diketahui menginap di mess Pemda Kabupaten Bangka.

“Alhamdulillah semua mendukung, bapak bupati juga sudah membuka kegiatan, tadi. Semoga berjalan lancar dan menciptakan atlet muda berprestasi di daerah kita,” harapnya.

Pada pembukaan kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Bangka , Mulkan menyambut baik kedatangan para atlet yang terdiri dari sejumlah sekolah di daerah Ini. Dirinya berharap, agar O2SN tingkat Kabupaten tahun ini dapat berjalan dengan baik.

Lanjutnya , Bupati mengatakan, di masa saat ini, peran orang tua terhadap anak sangat dibutuhkan, terutama sekali dalam membatasi dan mengatur waktu bagi anak sehingga dapat meningkatkan kualitas bagi anak.

“Kemajuan teknologi saat ini, juga seperti dua sisi mata pisau. Hal ini seperti terdapat 2 hal yang bisa berdampak positif dan negatif bagi anak. Seperti halnya, ketika orang tua selalu memperhatikan pola didik sang anak saat belajar maupun saat anak berkreativitas , berekspresi di luar sekolah dan dalam bidang apapun itu, termasuk olahraga, kegiatan O2SN yang berlangsung hari ini.

Saya berharap kedepannya, even-even seperti olahraga di daerah kita dapat terus berkembang. sehingga dalam menyuguhkan pembukaan yang dapat diisi dengan kegiatan lainnya,” tutupnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90