Kepala Desa Tanjungjaya Kaget Warganya Terlibat Kasus Pencurian dan Kekerasan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Dengan beredarnya pemberitaan sebelumnya terkait kasus percobaan pencurian dengan kekerasan dan penganiayaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Ciamis terjadi di wilayah Dusun Tugu Rt.035 Rw.013, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Senin (9/5/2022), dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, dengan terduga pelaku pencurian berinisial N (60) Warga Desa Tanjungjaya Cisaga.

Kepala Desa Tanjungjaya Kecamatan Cisaga, Dede Sadwa saat dijumpai ditempat kerjanya mengaku sangat kaget, dengan kabar tersebut.

“Waktu itu saya mendapat informasi dari WA Grup desa yang di posting Babinmas Desa Tanjungjaya, yang memyatakan bahwa ada warga desa kami berinisial N, yang diduga akan melakukan tindak penxurian, awalnya saya pikir ada wargan yang terkena musibah kecelakaan,” ujarnya.

Namun demikian Dede membenarkan bahwa itu warga masyarakat Dusun Tenjolaya yang berada diwilayah Desa Tanjungjaya.

“Saya tidak menyangka N bisa bertindak senekad itu, karena dia termasuk orang yang ulet, pandai berusaha, pekerjaan sehari-harinya sebagai pengembala Bebek dengan berpindah – pindah, dari tempat satu ke tempat lain, saat itu juga menurut informasi, dia sedang mengembala di daerah Lakbok,” tuturnya.

Disebutkan, N termasuk orang yang berjiwa sosial tinggi dan dan Humoris, “Untuk masalah ekonomi, saya pikir dia tidak kekurangan, punya Kolam sering dia menjual ikan, apalagi disaat musim Durian dia mendapatkan hasil yang banyak dari pohon Durian miliknya,” tambah Dede.

Diungkapkan Dede, N adalah warga pindahan dari Tasikmalaya beristrikan orang Tanjungjaya dan dari pernikahannya tersebut N mempunyai tiga orang anak.

“Sampai sekarang sudah hampir 10 Tahun menetap disini, jadi ketika ada kejadian ini saya sangat tidak menyangka,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90