Ayub Kepsek SDN 1 Lebak Muncang Tolak Sampaikan Informasi Publik

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tim Liputan Khusus

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Tim Liputan Khusus KSP, saat melakukan konfirmasi kepada Kepala Sekolah SDN 1 Lebak Muncang, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung, Ayub, berdasarkan hasil pantauan (30/04/2020) dari penelusuran tayangan tayangan salah satu media di Kab. Bandung menyoal  proyek perawatan/Pemeliharaan SDN 1 lebak muncang (12/03/2020). Sangat disayangkan Kepala SDN 1 Lebak muncang, bukan menyampaikan penjelasan, malahan dengan nada arogan menantang, “silahkan mau tayang di media online maupun cetak. Padahal pertanyaan standar dan mengacu pada UU KIP,  mengenai tidak dipasangnya Papan Informasi Proyek, tentang besar anggaran, sumber anggaran dan lama pengerjaan.

Sikap arogan seorang Kepsek bernama Ayub tersebut sangat memprihatinkan dan memalukan. Sejatinya Ayub bisa menunjukkan sikap dan gaya kepemimpinan dan pendidik beretika dan taat aturan.  Sebab akan diteladani oleh guru-guru dan siswa.

Sikap arogan dan menolak menyampaikan informasi publik, justru menimbulkan persepsi adanya hal-hal yang sengaja ditutup tutupi terkait penggunaan anggaran.

Hendaknya instansi terkait melakukan pembinaan prilaku terhadap oknum Kepsek seperti itu,  juga pengawasan atas penggunaan anggaran.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90