Akibat Tidak Kuat Melewati Tanjakan, Truk Bermuatan Makanan Ringan Terbalik

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,– Tanjakan Batununggul dikenal memiliki medan cukup berat untuk dilalui, terutama oleh kendaraan berukuran besar, kembali menelan korban.

Kali ini, diduga tidak kuat melewati jalan menanjak, sebuah kendaraan jenis truk yang membawa muatan berbagai jenis makanan ringan dari Bandung menuju Surabaya, terbalik dikawasan yang dikenal rawan kecelakaan tersebut, Senin (26/11/18).

Menurut pengakuan Wagiman (45) warga Kota Solo, Jawa Tengah, sopir truk nahas ber No Polisi BK 8942 SE, warga Kota Solo, Jawa Tengah, dirinya berangkat bersama istrimya yang bernama Widawati dari Bandung sekitar jam 9.00 WIB, dan sampai dilokasi kecelakaan sekitar 14.30 WIB.

“Saat akan melewati tanjakan ini, perseneleng pada posisi gigi 2 (dua), namun saat di oper ke gigi 1 (satu) ternyata tidak masuk dan rem tangan juga tidak berfungsi, sehingga mobil mundur sekitar 50 meter dan akhirnya terperosok,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, dan untuk kini kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Ciamis.

Sementara truk nahas tersebut masih dalam posisi terbalik menunggu mobil derek untuk dievakuasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90