Peningkatan Ekonomi Berbasis Koperasi Gotong-Royong di Reses ke II Usep Wawan

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- Kelompok Tani budidaya, pengolahan dan tangkap ikan warga Kampung Tipar RT 03/01 Desa Buniwangi, minta perhatikan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat.

Penyampaian aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra, dapil I Kabupaten Sukabumi Usep Wawan saat melaksanakan reses ke II tahun 2020 di Desa Buniwangi.

Saat ditemui seusai reses Usep Wawan selaku anggota DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan kepada awak media, ini adalah salah satu aspirasi masyarakat yang perlu kita dukung.

Pada intinya kami hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan dirumuskan dan membahasnya di badan musyawarah DPRD. Keinginan kelompok petani budidaya, pengolahan ikan ini saya sangat mengapresiasi dalam upaya peningkatan ekonomi.

Titik beratnya ingin sistem perekonomian mereka diatur menggunakan koperasi, supaya pemberdayaan pendapatan ekonomi bisa meningkat, terangnya.

Jadi kata dia, kedepannya selain dibina bagaimana cara membudidaya ikannya, bagaimana menangkap serta bagaimana cara mengolah ikannya, tentunya ekonominya juga diatur oleh koperasi.

“Koperasi sendiri bukan hanya sekedar pemasaran saja tapi bagaimana cara mereka bergotong-royong kebersamaan membuat permodalan secara bersama-sama, dan bukan hanya simpan pinjam saja,” lanjut Usep Wawan.

Masih kata Usep, semua kelompok petani baik kelompok petani budidaya ikan, pengolahan maupun kelompok nelayan tangkap bisa bergabung di keanggotaan koperasi.

“Koperasi disini menjadi wadah bagaimana cara mereka bergotong-royong, kebersamaan dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat terangkat melalui koperasi,” pungkasnya.

(6)