Perkembangan Covid 19 Di Kabupaten Dairi ODP 1 Di Isolasi Di Rumah Singga 18 Orang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Sidikalang,- Perkembangan kondisi COVID-19 Kab. Dairi saat ini hari Selasa 9 Juni 2020 sampai pukul 17.00 WIB, ODP: 1 orang, OTG 0 orang, PDP : 0 orang, sesuai laporan semua posko perbatasan pintu masuk ke Kab.Dairi.

Demikian juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Dairi dr Edison Damanik kepada wartawan Koran Sinar Pagi di media center Covid 19, Selasa (9/06/20).

Ia, mengatakan, sejak hari Senin 8 Juni 2020 dari pukul 14.30 WIB s/d Selasa 9 Juni 2020 pukul 14.30 WIB jumlah orang masuk sebanyak 65 orang. Saat ini yang diisolasi di Rumah Singgah TWI ada sebanyak 18 orang, ujar Edison.

Menurut Edison Damanik, cara terbaik untuk memutus rantai penularan Covid 19 adalah dengan melakukan semua protokol kesehatan, yaitu dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan melakukan cuci tangan memakai sabun pada air mengalir, jaga jarak, tidak melakukan keramaian dan memakai masker.

Memakai masker bertujuan agar kita tidak tertular atau menularkan virus kepada orang lain. Terutama saat batuk atau bersin. Karena virus Covid 19 menular melalui droplet saat seseorang batuk dan bersin.

Ia mengatakan, saat daya tahan tubuh melemah dan ada penyakit penyerta akan lebih mudah tertular atau terinfeksin virus ini, Untuk itu jagalah kesehatan tubuh dengan memakan makanan bergizi seimbang dan cukup istirahat.

Lebih lanjut dikatakan, terkhusus bagi pendatang agar memeriksakan diri di Posko perbatasan dan sampaikan informasi yang benar bagi petugas kesehatan yang ada di perbatasan dan dengan suka rela lakukanlah isolasi mandiri selama 14 hari, sebutnya.

Kami mengajak semua masyarakat Dairi berpartisipasi aktif bersama-sama untuk memutus rantai penularan COVID-19 ini, sehingga kita dapat memasuki Tatanan Hidup baru atau New Normal, sebut Edison Damanik.

Pos terkait

banner 468x60