Assalova Penyanyi Purwokerto Rilis Single Religi Galang Dana Lawan Corona

banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Banyumas)-, Pada masa pandemi Covid-19, penyanyi muda Purwokerto, Assalova merilis single religi bertajuk “Bersyukur Pada-Mu”, Senin (11/5).

Lagu tersebut dipersembahkan sebagai hiburan bagi masyarakat sekaligus membuka penggalangan dana untuk tenaga medis yang kekurangan alat pelindung diri (APD).

Gadis bernama lengkap Assalova Schissandra Zahra (22) ini meluncurkan single ketiganya tersebut melalui kanal berbagi video Youtube. Dia juga bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banyumas serta komunitas Ruang Kerja Creative dalam proses penggalangan donasi APD.

“Lagu ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan para tim medis yang sedang berjuang melawan Covid-19. Kami ingin mengajak teman-teman semua untuk melakukan gerakan donasi untuk mendukung dan membantu tim medis. Dana ini akan digunakan untuk keperluan penyediaan APD yang belum maksimal melalui rekening BNI 0326535222 atas nama IDI Cabang Banyumas,” kata penyanyi berusia 22 tahun ini,

Dia menuturkan, lagu tersebut merupakan refleksi terhadap kehidupan yang telah dijalaninya. Lewat single ketiganya ini, dia mengajak umatnya untuk tidak melupakan segala karunia yang telah diberikan oleh Allah.

Menurutnya, saat menjalani puasa Ramadan di masa pandemi ini semua orang sebaiknya melihat dari sudut pandang yang berbeda. Meski berada dalam kondisi yang sangat terpuruk, mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan adalah sebuah keniscayaan.

“Jangan sampai sedikit ujian dari Allah ini menutup segala kebaikan yang diberikan Allah selama ini. Siapa tahu dengan kita senantiasa bersyukur walau dalam keadaan yang tidak indah, Allah akan menambah nikmat kita berlipat-lipat,” ucapnya.

Sejauh ini, mahasiswa program studi Pendidikan Seni Musik pada salah satu kampus negeri di Yogyakarta ini telah merilis tiga buah single. Lagu pertama berjudul “Kembang Semusim” yang diciptakan ayahnya sendiri, Andy Djatmiko, diluncurkan pada September 2018. Lagu keduanya bertajuk “Karena Cinta” hadir pada Februari 2019. Assalova bersama ayahnya juga berkesempatan hadir pada International Indie Music Festival di ICE BSD CITY, Tangerang 2018 lalu.

Dia berharap, single “Bersyukur Pada-Mu” (https://www.youtube.com/watch?v=jEdTekfEwFc)  dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Sesuai dengan tujuannya yakni lebih bersyukur atas karunia dan segala isinya. (*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90