Pemdes Tanjung Kemala Salurkan BLT DD Pada 40 KK

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Perintah Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim membagikan BLT Dana Desa tahap 1 TA 2020, dalam bentuk uang tunai senilai Rp.600.000/KK, Rabu (06/05/20).

Kepala Desa Tanjung Kemala, Askolani menuturkan, “Penerima bantuan yang terdata untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 40 KK, dimana dalam pendistribusiaannya kami dibantu pengawalan oleh aparatur desa, Camat Lubai, Kapolsek dan pendamping desa,” imbuhnya.

Dia berharap BLT DD ini bermanfaat bagi warga terdampak covid 19, yang benar – benar membutuhkan, “Kami Pemerintah Desa Tanjung Kemala selalu menghimbau kepada warga untuk tetap tenang, dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta tetap berdoa pada Allah SWT agar wabah virus covid 19 segera berakhir dan warga kami terbebas dari wabah tersebut,” sambungnya.

Disamping itu, pihaknya berencana hari ini BLT DD bisa tersalurkan semua, “Insya Allah sebelum lebaran akan dicairkan kembali untuk gelombang berikutnya,” ungkapnya.

Sementara Camat Lubai Edi Suprianto dan Kapolsek Lubai AKP Ahmad Bakri, menghimbau proses penyaluran BLT DD untuk tetap menerapkan SOP Kesehatan, seperti menjaga jarak dengan orang lain, dan menghindari berkerumun.

“Lebih baik bila diberikan langsung tanpa harus melalui rekening mengingat kantor bank di Lubai belum ada,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60