Festival Bunga Meriahkan Hari Jadi Kab.Sukabumi Ke 149

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman / Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149 tahun 2019 diselenggarakan Festival Bunga dan Karnaval Budaya, Minggu (15/9/19) yang diikuti 49 mobil yang hias dengan berbagai tema dari berbagai Dinas, Kecamatan, Desa, BUMD, BUMN, perusahaan Swasta, yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Festival Bunga 2019 ini kata anggota DPRD Kab.Sukabumi, Siti Himiati Fauziah dari Fraksi Partai Gerindra, yang pertama kali diadakan di Kabupaten Sukabumi, dengan menggunakan bunga segar yang berasal dari wilayah Kabupaten Sukabumi.

Dia berharap festival bunga seperti ini kedepannya bida lebih meriah lagi dan bermanfaat.

Selain itu, kata Siti, festival bunga ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para petani bunga di Kab.Sukabumi khususnya untuk meningkatkan produksinya, sehingga akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan para petani bunga.

Disebutkan, Kabupaten Sukabumi dikenal sebagai penghasil bunga potong dan daun potong terbesar kedua di Jawa Barat, sehingga sudah dapat mengekspor bunga ke luar negeri seperti ke Malaysia, Korea, Rusia, Timur tengah dan lainnya, terangnya.

Dikatakan, Politisi Gerindra, festival bunga dan mobil hias ini harusnya bisa menjadi salah satu bagian dari promosi sebagai kabupaten penghasil bunga, sehingga dirasakan manfaatnya oleh para petani bunga, pengrajin, UMKM, pedagang asongan, dan lain-lain.

“Secara keseluruhan acarana ini sangat bagus, dan diharapkan agar kegiatan seperti ini tahun depan dapat diselenggarakan kembali, dengan catatan harus lebih baik dari tahun ini,” tandasnya.

Selain festival bunga, kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan Mussik Sorawi, Tari Pembuka Sridaya, Marching Band, Nyi Ratu Nebar Wangi, Tari Seeng, Seni Toroktok, Tari Suradewi, Kokoprak, Tari Purnama Sari, Jurit Siliwangi, Beubeugig Sawit serta panggung hiburan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90