Jelang Perayaan Hari Jadi Ke 161 Kab.Jeneponto, Kadisdikbud Tinjau Latihan Tari Musik Kolosal

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kab.Jeneponto – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Jeneponto, H. Uskar Baso, SH., M.Pd didampingi Sesdikbud, Dr. Ferawati Asis, M.Pf memonitor langsung kegiatan latihan tari musik kolosal, yang akan ditampilkan pada gelaran Hari Jadi ke 161, Kab.Jeneponto, Rabu (24/04/24), di Tribun Mini Lapangan Passama Turukang, Kel.Empoan, Kecamatan Binamu.

Sedikitnya ada 200 orang penari yang berasal dari berbagai sanggar seni di Kab.Jeneponto akan terlibat dalam tari musik kolosal tersebut.

Kadisdikbud Jeneponto, H. Uskar Baso menyampaikan bahwa kedatangannya hanya untuk memastikan kesiapan para penari jelang gelaran akbar tersebut.

“Saya ingin penampilan Tari Musik Kolosal ini, bisa menambah kesemarakan Hari Jadi ke 161, Kab.Jeneponto,” ucapnya singkat.

Sementara Sekretaris Disdikbud Jeneponto, Dr Ferawati Asis, M.Pd mengaku, dirinya sangat mensupport anak – anak sanggar seni dalam memeriahkan HUT ke 161 Kab.Jeneponto melalui sebuah pagelaran tari musik kolosal.

“Ini dapat mengukir prestasi dan sejarah di bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan, dan tentu ini patut kita apresiasi,” ujarnya.

Ia berharap Tari Musik Kolosal ini bisa tampil memukau di momen Peringatan Hari Jadi ke 161 Jeneponto.

“Buatlah suatu gerakan menarik untuk dipertontonkan kepada masyarakat, dan kita berharap, momen ini bisa menjadi titik tolak dalam mensejahterakan sanggar dan para pelaku seni dimasa akan datang,” tambahnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90