Wisatawan ke Majalengka Naik 300%

  • Whatsapp
banner 768x98
Pewarta: Dwi Arifin
(Koran SINAR PAGI)-, Kunjungan wisatawan ke Majalengka pada liburan Idul Fitri 2024 mengalami peningkatan disandingkan tahun lalu. Khususnya pada H+4 pascalebaran, kunjungan pada seluruh destinasi wisata di Majalengka melonjak hingga diangka 300 persen.

Penjabat Bupati Majalengka Dr.H. Dedi Supandi S.STP, M.Si mengatakan, pada Idul Fitri tahun 2023 lalu kunjungan di objek wisata Majalengka hanya mencapai 7.821 wisatawan. Ini menandakan, objek wisata di Majalengka kian diminati.

“Alhamdulillah jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka saat liburan lebaran 2024 meningkat tajam, khususnya di H+4 mencapai 300 persen. Data pada libur lebaran tahun 2023 hanya 7.821 dan libur idul fitri 2024 mencapai 28.300,” ujar Dedi Supandi usai acara Halalbihalal di lingkungan Pemkab Majalengka, Selasa (16/04/2024).

Menurut Dedi Supandi, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran seluruh pihak yang berkomitmen memajukan Kabupaten Majalengka. Karena itu, dia menyampaikan terimakasih kepada insan pers, pegiat sosial media, para konten kreator maupun komunitas yang tak jarang turut mempopulerkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Majalengka.

Peningkatan kunjungan wisatawan juga merupakan hasil kerjasama antara Disparbud dengan Fokdarwis.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media, teman-teman penggiat medsos, dan beberapa konten kreator yang selama ini saya lihat selalu mempopulerkan Majalengka. Dan ternyata dampaknya terjadi kenaikan,” paparnya.

Berdasarkan pemantauan di beberapa titik destinasi wisata terjadi peningkatan yang signifikan, terutama pada wisata kolam renang dan wisata alam lainya.

Dari sebanyak 186 obyek wisata di Kabupaten Majalengka kebanyakan wisatawan memilih kolam renang sebagai favoritnya.

Dedi Supandi mencontohkan ada lima destinasi wisata yang mengalami peningkatan kunjungan selama liburan Idul Fitri 2024. Yang pertama adalah Jembar Waterpark.

“Nah di tahun ini, data sementara sudah mencapai 20.307 orang yang datang ke Jembar Waterpark. Itu terhitung selama tanggal 5 hingga 14 April 2024. Artinya sudah meningkat 4.033 pengunjung dibandingkan tahun lalu,” katanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90