Dinas Pendidikan Tulungagung Gelar Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 7

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ok

Koran SINAR PAGI, Kab. Tulungagung,- Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan ke 7 Di Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung yang bertempat di Lotus Garden Tulungagung pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Dalam acara Pengukuhan Guru ini di hadiri oleh Kepala Balai Besar Guru Penggerak Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tulungagung dan Guru Penggerak angkatan ke 7 sebanyak 147 orang.

Pada dasarnya guru penggerak sendiri adalah program dari Kementrian Pendidikan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia sejak tahun 2020 lalu. Dengan adanya program ini, guru-guru yang sudah lulus seleksi akan di kukuhkan menjadi guru penggerak yang akan menjadi pemimpin bagi pola pembelajaran untuk siswa-siswi yang menjadi peserta didik di lingkup ruang pembelajaran masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung pada kesempatanya dalam memberikan sambutan mengatakan, dengan di kukuhkanya guru penggerak angkatan ke tujuh ini, dapat mengembangkan sistem pembelajaran kepada peserta didik agar lebih efisien dan bisa menumbuhkan minat belajar yang lebih baik.

“Pengukuhan ini sesuai dengan aturan yang ada dimana setiap guru yang lolos seleksi sebagai guru penggerak akan menjadi contoh yang baik untuk para guru-guru lain. Dengan terus di kembangkanya inovasi sistem pembelajaran dan kurikulum belajar, adanya guru penggerak bisa menjadi contoh bagaimana sistem itu di jalankan.” ,Paparnya.

“Kami berharap dengan sudah di bentuknya guru penggerak ini bisa menjadikan pola pendidikan di wilayah Kabupaten Tulungagung lebih baik, lebih maju dan bisa terus bersaing di kancah provinsi bahkan sampai taraf Nasional.” ,pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90