Pagi ini, PJ Walikota Akan Melantik Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya

  • Whatsapp
banner 768x98

Ket. Foto: Deddy Mulyana S.STP,M.Si, salah satu Kadis Termuda Kota Tasikmalaya yang akan dilantik jadi Kadisporabudpar oleh PJ Walikota Tasikmalaya, Rabu pagi ini.

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,-Jika tidak ada aral melintang, Deddy Mulyana S.STP,M.Si, rencana akan dilantik secara resmi dengan posisi jabatan Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, pada Rabu (25/1/2023) pagi ini sekitar pukul 08.09 WIB di Aula Balekota Tasikmalaya.

Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya tahun 2022, mantan Kabag Forkopimda Setda Kota Tasikmalaya itu dinyatakan lulus seleksi dan menempati urutan pertama dalam lelang jabatan (open biding) sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya.

Acara Pelantikan tunggal pejabat Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya itu rencana akan dilantik secara resmi oleh PJ Walikota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah, di Aula Balekota Tasikmalaya pada Rabu (25/1/2023) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Uniknya lagi pelantikan Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya ini pengangkatannya berdasarkan SK Mendagri RI yang ditandangi langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Salah satu sumber di lingkungan Setda kota Tasikmalaya membenarkan acara pelantikan Kadisporabudpar yang akan dilantik Rabu pagi.

“Iya kang, rencana Rabu 25 Januari 2023 jam 1 siang di aula bale kota, namun ditarik jadwalnya jadi pagi, karena bapak PJ Walikota ada acara di Jakarta siangnya. Dan pelantikannya tunggal hanya Pak Dedi Mulyana saja yang dilantik tidak ada pelantikan pejabat lainnya,” ujar sumber tadi yang minta namanya dirahasiakan kepada Koran Sinar Pagi, Selasa (24/1/2023) siang.

Ket. Foto: Jajaran karangan bunga ucapan untuk Kadisporabudpar yang baru di Kantor Disporabudpar kota tasikmalaya jl Dadaha

Pelantikan Deddy Mulyana S.STP, M.Si, sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya diharapkan mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik. Apalagi Kadisporabudpar mempunyai tugas pokok membantu Wali Kota melaksanakan urusan pemerintahan Daerah dan tugas pembantuan di bidang kepemudaan dan olahraga, kebudayaan dan pariwisata.

Deddy Mulyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Forkopimda Kota Tasikmalaya, memang bukan orang baru dilingkungan Setda Kota Tasikmalaya, Beliau salah satu Kepala Dinas Termuda dilingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Alumni STPDN 2002 yang meniti karir sebagai Ajudan Walikota Tasikmalaya Pertama Drs.H.Bubun Bunyamin (alm) saat itu, memang dikenal supel, kredibel dan loyal terhadap pimpinan. Bahkan kedekatannya dengan para awak media, LSM dan Ormas, sosok kang Dedi Otoy (sapaan akrabnya) itu dikenal dengan figurnya yang low profil. Makanya figur kang DO yang aktif juga sebagai Ketua PBVSI Kota Tasikmalaya itu sosoknya mudah diterima diberbagai kalangan profesi.

Masyarakat Kota Tasikmalaya sangat berharap, dengan dilantiknya Kadisporabudpar yang baru, tentunya akan membawa perubahan dan perbaikan serta peningkatan di sektor pariwisata. Begitu juga dengan budaya dan generasi muda dan pelajar Kota Tasikmalaya mampu menciptakan ide kreasi serta prestasi yang dapat membanggakan Kota Tasikmalaya.

Bahkan para nitizen di media sosial setelah mendengar kabar pelantikan Kadisporabudpar terlihat sangat mendukung pelantikan kadis termuda ini, namun ada saja nitizen yangvmemgkritik.

Sosok kang DO memang dinilai pas untuk menduduki posisi Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya.

Pengalaman kang DO banyak yang menilai mampu mengatasi segala permasalahan dan kesulitan di dinas yang akan dijabatnya saat ini.

Kita tunggu saja, inovasi inovasi apa yang akan di lakukan Kadisporabudpar yang baru setalah dilantik nanti. Wilujeung mancen amanah !

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90