Baznas Banyumas Mentasharufkan Bantuan Produktif Rp.772.500.000 Ke 1049 Mustahik

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran Sinar Pagi (Banyumas)-, Baznas Kabupaten Banyumas mentasharufkan bantuan produktif senilai Rp 772.500.000 kepada 1049 mustahik. Bantuan tersebut diserahkan kepada mustahik melalui tiga tahap pentasharufan.

Ketua Baznas Kabupaten Banyumas Khasanatul Mufidah mengatakan penyerahan salah satunya dilakukan di desa Srowot Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Selasa, 20 Desember 2022. “Penerima sebanyak 107 mustahik yang menerima bantuan produktif, 50 mustahik diantaranya adalah penerima bantuan ternak kambing,” katanya.

Pada kegiatan ini dimeriahkan oleh group Karawitan Cikal Laras Desa Srowot sebagai upaya melestarikan budaya dan kesenian daerah.

Bantuan Produktif lain yang diberikan oleh Baznas, berupa bantuan modal usaha perorangan, modal usaha kelompok, sarana prasarana usaha. Sarana prasarana usaha terdiri dari berbagai macam alat usaha seperti gerobak somay/mie ayam, blander, oven listrik, mixer, etalase dan sebagainya. “Bantuan produktif yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan daya usaha sehingga pada saatnya nanti mustahik dapat menjadi muzakki,” harap ketua Baznas Kabupaten Banyumas Khasanah Mufidah

Ia berharap para penerima manfaat, usahanya berkembang sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan daya usaha sehingga pada saatnya nanti mustahik dapat menjadi muzakki. Sebagai latihan menjadi muzakki dengan cara membiasakan dengan infak. “Kami memohon kepada mustahik agar mendoakan para muzakki agar diberi rizki yg berkah dan melimpah,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90