Jelang Akhir Tahun 2022, Pemkab Ciamis Salurkan Hibah Keagamaan Sebesar Rp.7,9 Milyar

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya kembali salurkan hibah keagamaan Tahun Anggaran 2022 Bertempat di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Selasa (21/12/2022).

Dana Hibah yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Ciamis dialokasikan bagi 142 lembaga keagamaan dengan total anggaran sebesar Rp.7,9 Milyar.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahmi kembali dengan masyarakat tanpa ada batasan yang ketat, dikarenakan Covid-19 sudah mulai melandai.

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi kembali setelahnya 2 tahun kebelakang kita terbatasi dengam adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Sekarang pandemi Covid-19 di Ciamis sudah mulai melandai, maka pertemuan kali ini patut bersama-sama kita syukuri,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Herdiat menyampaikan tentang keadaan Kabupaten Ciamis yang sedang mengalami defisit anggaran.

“Keadaan APBD Kabupaten Ciamis pada saat ini sedang mengalami defisit, sehingga pencairan dana hibah keaagamaan dilaksanakan tidak sekaligus kepada seluruh lembaga yang menerima,” terangnya.

Tetapi, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan memaksimalkan dana hibah yang sudah seharusnya diterima oleh lembaga, ujarnya.

Bupati Herdiat mengharapkan agar tidak ada penyelewengan penggunaan anggaran, sekaligus mengingatkan kepada lembaga yang penerima hibah agar tertib dalam pengelolaan dana hibah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Saya berpesan kepada semuanya, agar tertib dalam pengelolaan, agar sukses secara administrasi, sukses dalam pelaksanaan, hingga sukses sampai akhir,” jelas Bupati Herdiat.

“Kalau saya tau adanya penyelewengan penggunaan anggaran maka akan kami usut sampai tuntas,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90