Pengajuan Penundaan Pilkades Citorek Timur Ditolak Fraksi Nasdem

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Abd. Razik

Koran SINAR PAGI, Lebak,- “Demi kemajuan demokrasi atas dasar itulah kami menolak penundaan pilkades Citorek Timur,  apalagi sebelumnya Bupati Lebak telah mengeluarkan Perbup Nomer 38 tahun 2022 terkait mekanisme aturan pilkades serentak ada 66 desa yang akan menyelenggarakan pilkades serentak 2022 di Kabupaten Lebak termasuk Desa Citorek Timur sudah tidak ada alasan untuk dilaksanakan penundaan,” tegas H.Yanto (04/09/22)

Masih menurut H.Yanto, Peraturan Daerah (PERDA) tentang desa adat itu sendiri belum dibahas dan disahkan.

H. Yabto juga menuturkan meskipun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citorek Timur belum melaksanakan tahapan dan membentuk Panitia Pilkades seharusnya hal ini bisa di antisipasi oleh Pemkab Lebak, bukan berarti menjadi pertimbangan dan memutuskan untuk menunda pelaksanaan pilkades.

Terkait keputusan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) yang menunda pelaksaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) di Citorek Timur menuai sorotan dari berbagai pihak pasalnya tidak ada payung hukum dalam keputusan penundaan pilkades citorek timur tersebut.

“Itulah tugas kita bersama agar kontestan politik berjalan dengan baik dan lancar bukan dengan penundaan. Justru penundaan inilah yang akan mengundang kegaduhan dari berbagai pihak,” pungkas H. Haryanto.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90