Pemilihan Bujang dan Gadis Ogan Ilir, Camat Inderalaya Selatan Bangga Warganya Jadi Pemenang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Spektakuler, prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh utusan Kecamatan Inderalaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, dibawah komando Camat Alfarido Citra Hazan dan Ketua TP PKK Kecamatan Inderalaya Selatan, Linda Ridho, simana warganya berhasil meraih juara dalam Lomba Bujang dan Gadis Ogan Ilir 2022.

Mereka adalah Muhammad Dimas Anugerah (19) yang meraih predikat Bujang Ogan Ilir dan Debby Yuliani sebagai Wakil Gadis 1, keduanya merupakan warga Desa Meranjat 1 Kecamatan Inderalaya Selatan.

Sementara untuk Gadis Ogan Ilir diraih perwakilan Kecamatan Kandis atas nama Dita Chantika.

Wakil Bupati Ogan Ilir, H.Ardani, SH., M.H didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj.Faizah Ardani, saat membuka Acara Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Ogan Ilir Tahun 2022, Sabtu (27/08/2022) di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai mengatakan, Pemilihan Bujang Gadis Ogan Ilir bukan hanya acara seremonial semata, namun dapat berperan aktif dalam mempromosikan adat budaya serta pariwisata yang ada di daerah ke tingkat nasional dan internasional.

“Ini ajang bergengsi untuk anak – anak muda agar makin krearif, inovatif dalam menampilkan bakat, serta mampu berfikir secara positif menguasai iptek, beriman dan bertaqwa,” ucapnya.

Ia berharap Gadis dan Bujang ini mampu membawa nama daerah dan mempromosikan potensi wisata guna meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Ogan Ilir dalam upaya mencapai target PAD.

Dia menyebut, Bujang Gadis Ogan Ilir 2022 yang terpilih memang benar-benar mempunyai skill dan kemampuan, sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan.

“Mereka dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisipasi memelihara kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah,” imbuhnya.

Terpisah Camat Inderalaya Selatan, Alfarido Citra Hazan, SH mengaku sangat bangga, sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang, khususnya kepada M Dimas Iskandar sebagai Bujang Ogan Ilir 2022, dan Debby Yuliani sebagai Wakil I Gadis Ogan Ilir tahun 2002, yang semuanya berasal dari Desa Meranjat I, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

“Selamat dan terus semangat untuk Dimas juara bujang dan Debby juara wakil 1 Gadis 2022, kami bangga dengan prestasi kalian,” katanya, seraya menyampaikan rasa bangganya atas prestasi ini.

“Ini pertama kalinya utusan kami langsung meraih 2 predikat juara, tentu prestasi yang membanggakan sekali,” imbuhnya.

Ia berharap Bujang dan Gadis yang terpilih mampu mengemban amanah dalam mempromosikan Ogan Ilir setahun kedepan.

“Kami juga mengapresiasi langkah yang diambil Kades Meranjat 1, Feriansyah atau Uwi yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap warganya yang mengikuti ajang ini, hingga menjadi juara,” ujar suami Linda Ridho ini.

Ia juga berpesan agar Bujang dan Gadis 2022 dapat memperkenalkan nama baik daerah, mengangkat pariwisata agar menjadi sektor unggulan yang lebih baik lagi.

“Kedepan para pemenang akan mengikuti ajang yang lebih bergengsi tingkat Provinsi Sumsel,” tambahnya.

Ia mengaku optimis Dimas mampu mengemban amanah tersebut dan kembali menorehkan prestasi pada ajang tersebut.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90