Penyerahan Santunan Kepada Para Mustahiq di Rumdin Bupati “Hayo Bersidekah”

Pewarta. : Sermon Simanihuruk

Koran SINAR PAGI, BANGKA,- Bupati Bangka, Mulkan SH MH secara simbolis menyerahkan santunan kepada para mustahig di rumah dinas Bupati, Senin (19/04/2021).

Acara penyerahan santunan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Ketua Baznas Kabupaten Bangka, Nasir Hasan dan Ali beserta para penerima atau mustahig ataupun yang mewakilinya.

Ketua Baznas Bangka, Nasir Hasan mengatakan penyerahan santunan fakir miskin ini merupakan program Baznas Kabupaten Bangka Tahun 2021.

“Tadi sudah kita mendengar dari Bapak Nasir Hasan terhadap perkembangan Baznas kita pada tahun 2020 dan tahun 2021 ada penurunan. Memang kondisi kita pada dua tahun terakhir ini tidak begitu bersahabat, karena kita mendapat suatu musibah dengan adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini. Sehingga ada suatu ketergangguan, terutama bagi masyarakat kita di dalam memenuhi kehidupan sehari-hari dan dunia usaha, sehingga pendapatan masyarakat dan para pelaku usaha kita menurun dengan kondisi ini,” ujar Bupati Bangka.

Bahwa di Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 34 masih dijelaskannya, bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara.

“Maka dari itulah, fakir miskin dan anak-anak terlantar ini merupakan tanggungjawab kita semua. Sehingga kami mengajak kepada kita semua untuk bergandeng tangan saling bahu membahu untuk memberi suatu dukungan, bantuan atau suporting kepada Baznas sebagai penyalur zakat kita ini, “ungkap Mulkan lagi.

Karena tidak ada seseorang yang bersedekah itu menjadi miskin ataupun bangkrut. Malahan; rezekinya akan di lipatgandakan oleh Allah SWT. “Jadi kita jangan takut bersedekah, “imbuhnya.

(1)