Tripika Kecamatan Lubai Ulu Ikuti Zoomting Dengan Satgas Covid-19 se Kab.Muara Enim

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim – Rapat Koordinasi Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim melalui zoom meeting dihadiri oleh unsur Forkompinda Kab.Muara Enim, Satgas Covid-19 Kab.Muara Enim dan unsur Muspika Kecamatan Lubai Ulu, Kepala Puskesmas, dan Kades se Kabupaten Muara Enim.

Dalam arahannya, Plh.Bupati Muara Enim, Dr.H.Nasrun Umar,SH.,M.Si, Satgas clCovid-19 baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan sampai kedesa untuk mengaktifkan kembali posko-posko yang suda ada terutama daerah zona merah, oranye dan kuning.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya pendatang dari luar daerah menjelang hari Raya Idul Fitri terutama dari daerah zona merah, sehingga dapat menghindari terciptanya kloster-kloster baru dalam suatu daerah.

Selain itu juga pemerintah akan memberlakukan posko PPKM berskala mikro di seluruh desa untuk memaksimalkan penyebaran virus covid-19 kloster baru, dan mewajibkan masyarakat untuk selalu menjalankan porokes minimal dengan 3M,menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Terkait masalah perizinan keramaian para kepala desa se Kabupaten Muara Enim diharapkan kompak tetap tidak memperbolehkan adanya keramaian yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang misalnya acara resepsi pernikahan yang menggunakan orgen tunggal pada panggung terbuka.

Setelah Rakor tingkat kabupaten ini Plh.Bupati Muara Enim mengharapkan agar hasil dari rakor ini ditindaklanjuti ditingkat kecamatan dan desa.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90