Petugas Pengamanan Gabungan Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Petugas gabungan dari Komando Rayon Militer(Koramil) 2202 Palabuhanratu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar oprasi cipta kondisi menjelang pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Minggu 20-oktober 2019.

Kegiatan ini di lakukan di dua tempat berbeda yang pertama dilakukan perkotaan yepatnya di lapang Cangehgar Jalan Ahmad Yani, Jalan Siliwangi, kedua di lakukan tempat wisata yang banyak di kunjungi, tepatnya di Pantai Istana Presiden (IP), Pantai ruang terbuka hijau (RTH) Pantai Kebon Kalapa, serta Pantai Istqomah,
Sabtu (19/10/2019) pukul 20.30 wib.

Dalam operasi ini, ditemukan banyak remaja yang nongkrong.dan kedapatan lagi meminum-minuman kerasMereka hanya diberi himbauan dan diminta membubarkan diri.

Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri mengatakan “Ini merupakan agenda kita yang sudah di rencanakan dengan Pak Kapolsek dan Pak Danramil, tujuannya untuk mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit masyarakat, terlebih penting lagi menyambut pelantikan presiden yang tentunya kita di wilaayah harus bisa menciptakan situasi yang aman, kondusif dan terkendali,” ujarnya. 

Sementara itu, Danramil 2022 Palabuhanratu Kapten Inf. Budi Hadi Priyadi menambahkan operasi ini tidak hanya ingin mencipatakan situasi aman dan kondusif, namun kawasan Palabuhanratu yang merupakan kota wisata tentunya harus dijaga kenyamanannya. 

“Disini sudah terkenal daerah wisata jangan sampai terkenal dengan konotasi ke hal yang negatif harus mencerminkan wisata religi, masyarakat yang religi dan beragama sehingga kesan negatif tidak ada,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90