Beredar informasi Terjadi Ledakan Bom di Gereja Bethel, Pancoranmas Depok.

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Anis,M,SE

Koran SINAR PAGI, Depok,- Wakapolres Kota Depok AKBP Arif didampingin Kasat Reskrim Polresta Kota Depok Kompol Bintoro dan Kanit Jaguar Iptu Agus Winam bersama anggota langsung meninjau lokasi, sekaligus menyisir gereja tersebut.

“Ternyata suara ledakan itu berasal dari gardu PLN tegangan menengah. Tampaknya 2 fuse listriknya terputus karena ledakan tadi,” kata Wakapolres Arif kepada wartawan dilokasi.

Selanjutnya, dalam rangka upaya peningkatan keamanan. Anggota Jaguar dari Sat Reskrim Polresta Depok menyisir sekitar komplek Gereja Bethel. Disisi lain para jemaat tampak kusyuk beribadah.

Johan Pengurus Gereja Bethel membenarkan adanya suara ledakan sekitar Pukul 10:30 Wib. Disusul dengan padamnya listrik ke gereja dan ibadah sempat berhenti sejenak.

“Setelah dicek ternyata ledakan itu dari digardu listrik. Sempat panik juga sih tapi suasana kembali kondusif setelah genset gereja dinyalakan. Jemaat kembali melanjutkan kebaktian,” ujar Johan.

Selanjutnya tim patroli Polresta Depok beranjak ke Gereja St. Paulus di Jalan Melati, Kecamatan Pancoranmas Depok. Disana anggota juga melakukan penyisiran di sekitar gereja.

Wakapolres Arif menghimbau kepada warga untuk tidak takut namun meningkatkan kewaspadaan dan saling peduli sesama lingkungan gereja.

“Agar orang-orang yang dicurigai dapat terdeteksi. Intinya warga jangan takut. Kami akan senantiasa hadir untuk memberikan rasa aman kepada warga Depok,” tandasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90