Jadi Peserta Pilkada 2018, Sekda Garut Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Garut,- Resmi diusung jadi Bakal Calon Bupati Garut, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Iman Alirahman mengajukan pensiun dini sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Surat pengajuan pensiun, sudah di serahkan langsung pada Bupati Garut Rudy Gunawan, usai mengikuti apel di Lapangan Setda Garut.

“Sudah, saya ajukan suratnya usai mengikuti apel pagi,” ujar Iman Alirahman, Senin (08/01/2018).

Dikatakan Iman, usai menyerahkan pengajuan pensiun dini, dirinya langsung menanggalkan status PNS dan jabatannya di Kabupaten Garut.

“Bukan lantaran ada Pilkada saya mengajukan pensiun. Hal tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari,” akunya.

Terpisah, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, dirinya sudah menerima surat pengajuan pengunduran diri dari Sekertaris Daerah, Iman Alirahman hari ini.

“Iya barusan pak Sekda sudah menyerahkan, alasannya katanya kaitan dengan dicalonkan sebagai calon Bupati,” kata Rudy.

Menanggapi sikap politik Sekda, ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. “Tak ada masalah (menjadi saingan, red), Orang orang yang maju punya pengalaman di pemerintahan,” katanya.

Berdasarkan informasi, Sekda Garut, Iman Alirahman, maju sebagai Calon Bupati Garut dari Partai Hanura berdampingan dengan Ade Ginanjar dari Partai Golkar. SK Rekomendasi dari Hanura keluar satu hari sebelum KPU membuka pendaftaran.

(12)